Hadiri Natal DPR, Panglima TNI Kutip Ayat Alkitab
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Nasional / 29 January 2017

Kalangan Sendiri

Hadiri Natal DPR, Panglima TNI Kutip Ayat Alkitab

daniel.tanamal Official Writer
4483

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ikut menghadiri acara peringatan Natal dan Tahun Baru MPR-DPR-DPD RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2017) malam. Saat memberikan sambutan, Gatot sempat mengutip salah satu ayat Alkitab tentang Hukum Kasih.

"Saya yakin umat Kristiani adalah umat yang mengutamakan kasih karena hukum utamanya adalah hukum kasih. Markus 12 ayat 28-32. Tapi mohon dikoreksi, Pak Pendeta. Asal saya jangan di-Ahok-kan yaa," katanya disambut tawa penghadir dari berbagai jemaat gereja di Jakarta.

Gatot mengatakan hal itu saat memaparkan kondisi bangsa Indonesia saat ini yang tengah mendapat cobaan dari segelintir orang yang ingin coba mengganggu persatuan dan kesatuan Indonesia. Menurutnya perbedaan justru bisa menjadi sebuah kekuatan untuk menyatukan bangsa. Dan dirinya yakin bahwa umat Kristiani juga akan mendukung persatuan bangsa, sebab hukum utama agama Kristen adalah hukum kasih. 

"Yang menyedihkan sekarang ini, banyak orang yang sok dia membuat negara, sedangkan pendiri negara kita tidak seperti itu. Negara Indonesia bukan negara teokrat, bukan negara sekuler. Indonesia adalah negara yang agamais. Terbukti, kita sekarang sama-sama merayakan Natal. Itulah sumpah leluhur kita, satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, bukan satu agama," ujar Gatot.

Diakhir sambutan, Gatot mengajak seluruh elemen bangsa untuk sama-sama menebarkan kasih pada bangsa dan menjunjung tinggi persatuan Indonesia.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami